Dijual di H2O AM | Philippe Maupas, CFA

Dengan waktu yang mengagumkan, pada hari dimulainya penjualan di Prancis, H2O AM menerbitkan pembaruan perkiraan nilai dari 7 kantong samping yang rusak setelah menabrak gunung es Lars Windhorst.

Diskon yang diberikan cukup besar: berkisar antara 44% hingga 26% dibandingkan dengan perkiraan nilai sebelumnya, yang tertanggal dari akhir Agustus 2021.

Dan dibandingkan dengan jumlah terutang yang diperkirakan pada pembuatan kantong samping, yang berlangsung dari 30 September hingga 8 Oktober 2020, jumlah diskonnya lebih dari 35%: hampir 587 juta euro hampir habis.

Pada Oktober 2021, H2O AM mengumumkan bahwa mereka menangguhkan pembaruan nilai perkiraan ini, “demi kepentingan pemegang unit”, tentu saja, seperti semua yang dilakukan oleh perusahaan manajemen (saya membicarakannya di sini dalam kolom untuk Manajemen kekayaan).

Harus dikatakan bahwa H2O hanya memiliki satu pembeli untuk aset tidak likuid yang disimpan di kantong samping: Tennor, perusahaan induk Lars Windhorst, yang mengkonsolidasikan semua penerbitan anak perusahaannya dalam satu penerbitan obligasi, sebuah “catatan jaminan super senior pertama” ( FSSSN) dengan tingkat bunga tahunan 4,5% dan memberikan kemungkinan pembayaran interim sebelum pembayaran terakhir dijadwalkan pada awal 2022.

Dalam permainan poker pembohong antara H2O AM dan Tennor, lebih baik tidak menunjukkan permainan Anda kepada lawan dengan tidak memperbarui nilai perkiraan lagi. AMF membiarkan hal itu terjadi, saya akan tertarik untuk mengetahui atas dasar apa alasan dan atas dasar apa pasal peraturannya.

Juga harus dikatakan bahwa Tennor memiliki banyak kekhawatiran di akhir tahun lalu: ketika Lars Windhorst berfoto dengan teman-temannya, bintang-bintang dunia bisnis dan show biz dan merayakan kemenangan yang terlalu langka dari klub sepak bolanya, Hertha BSC, seorang yang tidak puas kreditur menggugat pengadilan Belanda, yang menempatkan perusahaan ke dalam likuidasi.

Saya kemudian memiliki seperempat jam Warholian saya di Twitter, ketika Lars menjawab saya ini dalam bahasa Prancis.

Tennor mengajukan banding atas keputusan tersebut, yang kemudian dibatalkan.

Pengembalian dana menengah, tidak ada sepengetahuan saya. 2022 telah tiba, penjualan juga.

Regulator Inggris (FCA) telah meminta H2O AM dibantu oleh profesional yang kompeten untuk menegosiasikan penjualan aset tidak likuid. H2O telah mempertahankan Weinberg Capital Partners dan juga meminta jasa firma hukum, Linklaters.

Saya punya beberapa pertanyaan:

  • Siapa yang membayar saran yang disimpan oleh H2O AM? Kantong samping atau perusahaan manajemen? Kesopanan menentukan bahwa itu harus menjadi perusahaan manajemen. Ini akan sangat cabul untuk kantong samping untuk membayar.
  • Berdasarkan perkiraan nilai bulanan berapa biaya pengelolaan H2O AM disediakan antara 1 September dan 31 Desember 2021?
  • Mengapa masih ada perbedaan besar dalam kinerja antara unit R dan SR dari H2O Multibonds FCP, yang tidak dapat dibenarkan oleh perbedaan biaya manajemen?

Jelas, kami tidak pernah berhenti menyentuh dasar dalam urusan ini dari mana ekosistem Prancis tidak akan tumbuh darinya.

Mari kita tunggu 2 regulator terkait, AMF dan FCA, untuk mengetahui apakah H2O AM telah melakukan pelanggaran.

Distributor gagal: sepengetahuan saya, tidak ada yang mengambil tindakan setelah publikasi dari artikel pertama dari Waktu keuangan pada tanggal 17 Juni 2019, dimana Robert Smith dan Cynthia O’Murchu mengungkapkan adanya aset tidak likuid dalam dana H2O tertentu. Baru setelah kantong samping dipasang, sebagian besar perusahaan asuransi melarang berlangganan dana radioaktif H2O AM.

Adapun para penjual produk keuangan yang memuja Bruno Crastes harus mengganti idolanya. Saya ingin tahu bagaimana mereka akan menjelaskan penenggelaman virtual kantong samping kepada klien mereka yang memegangnya.

Pada 13 Januari pukul 9 pagi, tidak ada informasi pembaruan perkiraan nilai kantong samping di situs H2O AM. Seperti yang dikatakan perusahaan manajemen, “H2O diposisikan di sekitar nilai-nilai fundamental kinerja, likuiditas, dan transparansi”.

Dalam dokumen tertanggal 12 Januari berjudul “Kantong samping – Laporan manajemen – Desember 2021” yang tampaknya tidak online di situs web perusahaan, tertulis:

Kami bekerja dengan penasihat hukum dan keuangan kami pada skenario yang berbeda.

H2O AM menegaskan komitmennya untuk melakukan penjualan lengkap aset dana terpisah sesegera mungkin, dan untuk kepentingan terbaik pemegang unitnya.

Mungkin Lars harus dipercaya dan dipercaya ketika dia menulis kepada saya bahwa “kami pasti akan mengembalikan uang saku samping H2O”. Berapa banyak yang kita pertaruhkan?

Ilustrasi : Wile E. Coyote dan Pelari Jalan – Chuck Jones – Looney Tunes (E tuangkan Ethelbert)

Author: wpadmin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *