Kartu poker: dari mana asalnya?

Legenda mengatakan bahwa kartu remi pertama dirancang di Cina dengan tujuan agar para wanita yang dimiliki kaisar di haremnya akan memiliki sesuatu untuk menghibur diri mereka sendiri.

Kita akan berbicara tentang akhir abad ke-10.

Sedikit demi sedikit, permainan kartu berkembang melalui wilayah Mongolia, India atau Jepang dan kartu remi pertama yang mewakili angka muncul dan deck baru bahkan dibuat dengan bentuk bulat dan bahan manufaktur yang berbeda seperti karton yang dipernis atau papier-mâché.

Surat-surat itu tidak mencapai Eropa sampai beberapa waktu kemudian (abad ke-14) dan semuanya menunjukkan bahwa mereka melakukannya dari negara-negara Arab dan melalui Spanyol. Untuk alasan ini, diketahui bahwa dek Spanyol adalah yang tertua yang digunakan saat ini. Untuk alasan ini dan karena mereka muncul untuk pertama kalinya dalam beberapa tulisan Dewan Cent di Barcelona dari tahun 1310 di mana permainan kartu dilarang.

Sesuatu yang mendukung hipotesis ini adalah fakta bahwa kartu yang digunakan pada waktu itu di Timur memiliki jenis kartu yang sama dengan kartu Spanyol saat ini. Mereka adalah: koin, piala, pedang dan tongkat. Nama-nama jas itu kemudian berkembang menjadi apa yang kita kenal sekarang: emas, piala, pedang, dan tongkat.

Kartu pada Abad Pertengahan tidak dibuat dengan selulosa seperti sekarang ini. Mereka dibuat dengan formula kertas primitif. Karena alasan ini, hampir tidak ada kartu yang disimpan sejak saat itu. Apa yang diketahui (atau disimpulkan) adalah bahwa dek Prancis pertama diproduksi di Spanyol pada tahun 1392.

Sehat. Tapi kemudian dari mana poker berasal?

Sayangnya tidak ada jawaban yang 100% benar.

Author: wpadmin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *